English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

White Hat Vs Black Hat (Hacker)

Ok. sobat kali ini saya akan menceritakan tentang white hat hacker dan black hat hacker. tanpa basi-basi lagi sobat ayo kita tuntaskan.


  •  WHITE HAT HACKER
"Pengertian"


   White Hat Hacker adalah istilah teknologi informasi dalam bahasa Inggris yang mengacu kepada peretas yang secara etis menunjukkan suatu kelemahan dalam sebuah sistem komputer.
White hat secara umum lebih memfokuskan aksinya kepada bagaimana melindungi sebuah sistem, dimana bertentangan dengan black hat yang lebih memfokuskan aksinya kepada bagaimana menerobos sistem tersebut. White Hat adalah pahlawan atau orang baik, terutama dalam bidang komputer, dimana ia menyebut etika hacker atau penetrasi penguji yang berfokus pada mengamankan dan melindungi IT sistem.
White hat hacker  juga dikenal sebagai "good hacker," adalah ahli keamanan komputer, yang berspesialisasi dalam penetrasi pengujian, dan pengujian metodologi lain, untuk memastikan bahwa perusahaan sistem informasi yang aman. Pakar keamanan ini dapat memanfaatkan berbagai metode untuk melaksanakan uji coba mereka, termasuk rekayasa sosial taktik, penggunaan alat-alat hacking, dan upaya untuk menghindari keamanan untuk mendapatkan masuk ke daerah aman.


  •  BLACK HAT HACKER
Black Hat digunakan untuk menggambarkan seorang hacker (cracker) yang menerobos masuk ke dalam sistem komputer atau jaringan dengan niat jahat. Berbeda dengan hacker topi putih, topi hitam hacker mengambil keuntungan dari break-in, mungkin menghancurkan file atau mencuri data untuk tujuan masa depan. Hacker topi hitam juga dapat membuat mengeksploitasi diketahui hacker lain dan / atau masyarakat tanpa memberitahu korban. Ini memberikan orang lain kesempatan untuk mengeksploitasi kerentanan sebelum organisasi tersebut bisa menjamin itu.

0 comments:

Post a Comment